Senin, 27 Februari 2012

WASPADAI BAHAYA STATUS DI FB

Buat para facebookers ati-ati yah kalo pada mbuat status, kali ini aku bakal ngeshare ke kalian ^WASPADAI 5 BAHAYA BUAT STATUS DI FB^

1. MENJADI KORBAN KEJAHATAN
Tentu dari kalian semua nggak ada dong yang mau jadi korban kejahatan di fb, nha kenapa tuh bisa sampa ada kejahatan di fb.
Penyebabnya karena kesembronoan kita juga contohnya saat kita punya temen aru di FB yang baru kenal dan ngajak ketemuan kita langsung mau, padahal temen baru kita itu seorang "sindikat perdangangan remaja", hayoh serem kan.
Nha untuk menghindari kejadian seperti itu kita harus waspada saat ada orang yg belum kita kenal di fb mengajak bertemu.


2. KEBOCORAN PRIVASI
misalnya aja kita nulis status "haduh nuggu angkot sendirian, mana lama banged" padahal yang liat status kalian banyak orang, tidak ada yang tahu bahwa ada orang yang berniat jahat,  apalagi jika kalian menambahkan applikasi FACEBOOK PLACES.


3. NAMA BAIK TERCEMAR
hati-hati para pengguna facebook terhadap hacker.
hacker bisa saja membobol FB anda dan menulis hal-hal buruk di facebook anda, teman anda tahu bahwa anda yang mnulis bukan hacker yang menulis.


4. KURANG GAHOL
kalo misalnya tiap hari kalian FB.an pasti dong sifat kemasyarakatan kalian akan berkurang,
kalo kamu yang biasanya maen dan hang out bareng temn-temen kamu karena sibuk FBan kamu hampir lupa pada semua hal termasuk bergaul. dan yang paling berbahaya adalah jika kesibukkan kamu FBan membuat kamu melalaikan tugas pokokmu yaitu belajar.
FBan sih boleh tapi kamu harus imbangi belajar, bermain dan BERGAHOL


5. MENJADI TERSANGKA KASUS KEJAHATAN
contohnya saat kalian bikin status yang menyinggung pihak atau suatu golongan anda bisa dilaporkan atas pencemaran nama baik. atau saat anda bermaen game di FB ternyata games anda termasuk ada game terlarang dan anda terjerat kasus atas game itu.


KESIMPULANNYA kalian harus hati-hati saat menggunakan FB, jangan sampai FB merusak anda.
Sekian teman-teman ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar